Upgrade Sistem Informasi Penelitian Poltekkes Malang
Workshop

By Admin 11 Jan 2021, 11:49:42 WIB berita
Upgrade Sistem Informasi Penelitian Poltekkes Malang

Keterangan Gambar : pembukaan acara oleh Direktur Politeknik Kesehatan kemenkes Malang dan Kepala Pusat penelitian dan Pengabmas Polkesma


Pembaruan sistim informasi penelitian dari badan PPSDM Kementrian Kesehatan Republik Indonesia menjadi upgrade ilmu oleh peneliti. Sistim informasi penelitian yang  Sistem informasi penelitian juga mempermudah pengelolaan penelitian untuk melakukan pengawasan, pengarahan agar dapat terkoordinasi dengan baik. Peningkatan efisiensi dan efektivitas data penelitian di poltekkes kemenkes secara akurat dan realtime harus dilakukan mengingat agar data penelitian dan pengabmas terkontrol dengan baik.

Pusat Penelitian Dan Pengabmas menyelenggarakan workshop sistim informasi penelitian di Golden Tulipe Resort Kota Batu pada 2-3 desember 2020. Workshop dilakukan secara dilakukan secara daring melalui Zoom dan secara luring dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Workshop ini telah diikuti oleh Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang Budi Susatya., S.Kp., M.Kes. Kepala Pusat Penelitian Dan Pengabmas Sri Winarni., S.Pd., M.kes. Koordinator Penelitian Dan Pengabmas Dr. Jenny Sondakh., M.Clin.Mid. Koordinator Haki dan Jurnal Dr. Ekowati Retnaningtyas., M.Kes . Riviewer Poltekkes Kemenkes Malang yang sudah ditunjuk dari PPSDM, serta perwakilan 4 dosen dari setiap program studi. Total peserta dan panitia berjumlah 100 orang.

Dalam pembukaan Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang memaparkan bahwa penelitian dan pengabdian masyarakat di Polkesma harus berbobot serta menciptakan luaran yang berbasis teknologi tepat guna sesuai dengan Visi dan Misi Polkesma. Maka dari itu pentingnya workshop yang diselenggarakan tim PPPM harus diikuti dengan baik sampai akhir.

Prof. Dr. Nur Salam., M.Nur (Hons) dengan materi strategi pembuatan proposal yang berbasis produk dan strategi meraih luaran yang berkualitas. Beliau juga menyampaikan trik mencapai luaran yang berkualitas untuk dosen polkesma. Serta beberapa narasumber yang menyampaikan topik secara menarik seperti strategi pembuatan roadmap dan pengaplikasian langsung sistem informasi penelitian atau yang disebut SIMLITEKKES.

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment