Wilayah Binaan Berkelanjutan Prodi Gizi POLKESMA
Desa Binaan POLKESMA

By Admin 09 Mar 2021, 11:27:02 WIB Kesehatan
Wilayah Binaan Berkelanjutan Prodi Gizi POLKESMA

Keterangan Gambar : Dokumentasi Desa Binaan Jurusan Gizi Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang


Membekali masyarakat agar memahami dan dapat mengimplementasikan pentingnya Gizi Seimbang yang selanjutnya dapat merubah perilaku konsumsi untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas pola makan serta mencegah terjadinya stunting dan  perkembangan bayi/anak usia 0 – 24 bulan, sangat diperlukan untuk intervensi pencegahan dan penanganan kasus stunting.

Pelaksanaan kegiatan desa binaan diketua oleh Ir. Astutik Pudjirahaju, M.Si dan dilaksanakan oleh tim pelaksana desa binaan Jurusan Gizi Politeknik Kesahatan Kemenkes Malang. Dengan Melaksanakan Kegiatan IPE dan IPC dengan Jursan Kebidanan.

 

ket gambar : kegiatan IPE dan IPC dengan Jurusan Kebidanan

Kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan berkaitan erat dengan Dinas Kesehatan (sebagai Pembina), sehingga dalam pelaksanaannya pengabdi akan selalu berhubungan dengan UPT Dinas Kesehatan Kota Malang.  Kegiatan dilaksanakan selama 6 (enam) bulan, yaitu Bulan April – September 2020, di Wilayah Puskesmas Pandanwangi Kota Malang.

Pelaksanaan evaluasi dilakukan selama dan pada akhir kegiatan wilayah binaan (6 bulan), dengan tujuan melihat perkembangan dari advokasi dan pendampingan yang telah dilaksanakan.  

Kegiatan pendampingan desa binaan Jurusan Gizi Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang dilaksanakan dengan beberapa tahap pertama Koordinasi dengan Kepala Puskesmas Pandanwangi serta Kepala Kelurahan Pandanwangi dan Kelurahan Arjosari – Kota Malang. Melakukan pelatihan dan pendidikan terhadap 30 (tiga puluh) kader posyandu sebagai Agent of change  penyalur informasi kepada masyarakat secara langsung pada Tanggal 4 – 5 Desember 2019 di Aula Puskesmas Pandanwangi – Kota Malang.  Acara pembukaan dihadiri oleh Kepada Puskesman Pandanwangi – Kota Malang dan Pemateri dari Jurusan Gizi serta Kebidanan – Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang dengan melibatkan Mahasiswa.

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment