Wilayah Binaan Berkelanjutan Prodi Blitar
Desa Binaan

By Admin 09 Mar 2021, 10:37:47 WIB Kesehatan
Wilayah Binaan Berkelanjutan Prodi Blitar

Keterangan Gambar : Tim Pelaksana Wilayah Binaan Kampus 3 Prodi Keperawatan Blitar


23 september 2020, tepatnya di Dusun Pacuh Desa Penataran Kec. Nglegok Kbupaten Blitar. Telah dilaksanakan kegiatan wilayah binaan berkelanjutan oleh Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang, prodi Keperawatan Blitar.

Kerjasama yang dilakukan Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang dengan Kecamatan Ngeglok ini berlangsung selama 3 tahun terhitung dari tahun 2019. kerjasama ini dilakukan untuk melakukan pengembangan Desa Binaan Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang.

Kegiatan desa binaan ini dilakukan secara bertahap. Perencanaan kegiatan, meliputi identifikasi kebutuhan, identifikasi potensi dan kelemahan yang ada, menentukan penyelesaian masalah serta pengorganisasian kegiatan penanganan penularan Covid 19 melalui FGD secara daring. Pelaksanaan kegiatan, berlandaskan kekuatan masyarakat yaitu dari, oleh dan untuk masyarakat sesuai rencana yang ditetapkan dengan dibantu tim fasilitator Polkesma dengan pembagian PHBS kit. Monitoring dan evaluasi kegiatan, dilakukan sendiri oleh masyarakat dengan dibantu tim fasilitator Polkesma.

Pelaksana kegiatan desa binaan sendiri telah diatur langsung oleh ibu Dr. Ns. Sri Mugianti, M.Kep selaku Kaprodi Keperawatan Blitar.  Dihadiri Langsung oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengabmas ibu Sri Winarni., S.Pd., M.Kes dan Koordinator Penelitain dan Pengabmas Dr. Jenny JS Sondakh., M.Clin.Mid 

 

Dari kegiatan yang telah dilaksanakan sesuai dengan Kegiatan Berkelanjutan Wilayah Binaan Poltekkes Malang Kampus 3 Blitar “Penanganan Penularan Covid 19 Di Wilayah Binaan Dusun Pacuh Desa Penataran Kecamatan Nglegok  Kabupaten Blitar  pelaksanaan kegiatan sebagai berikut  :

  1. Pencanangan Pemberdayaan Ekonomi Minyak Atsiri dan Pembagian PHBS kit dan Pendidikan Kesehatan Pencegahan Covid -19 Dukuh Candisewu  pada Jumat ,23 Oktober 2020Yang di hadiri oleh Kepala Pusat  PPM Polkesma dan COE Polkesma serta Dosen dan mahasiswa prodi D 3 Keperawatan Blitar dan Kader Pamswakarsa dan Srikandi Bencana.
  2. Pembagian PHBS kit dan Pendidikan Kesehatan Pencegahan Covid -19 Dukuh Kalibladak pada hari Senin, 26 oktober 2020 Dosen dan mahasiswa prodi D 3 Keperawatan Blitar dan Kader Pamswakarsan dan Srikandi Bencana.
  3. Pembagian PHBS kit dan Pendidikan Kesehatan Pencegahan Covid -19 Dukuh Kalikuning pada Selasa, 27 Oktober 2020 dihadiri dosen dan mahasiswa prodi D 3 Keperawatan Blitar Kader Pamswakarsan dan Srikandi Bencana




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment