WILAYAH BINAAN BERKELANJUTAN Pembinaan ibu dan anak 1000 HPK kelurahan BandarLor
Pendampingan Ibu dan anak di 1000 Hari Pertama Sebagai Upaya Mendukung Program GEMAKIBA dan Percepatan Penurunan Stunting

By Admin 30 Sep 2021, 14:42:51 WIB berita
WILAYAH BINAAN BERKELANJUTAN Pembinaan ibu dan anak 1000 HPK kelurahan BandarLor

Keterangan Gambar : Kegiatan Wilayah Binaan Berkelanjutan Desa Bandar Lor Kediri


 

28 September 2021 di Kelurahan Bandar Lor, Kediri telah dilaksanakannya wilayah binaan berkelanjutan oleh kampus IV Poltekkes Kemenkes Malang Prodi Kebidanan Kediri. 

Kegiatan desa binaan ini dilakukan secara bertahap. Perencanaan kegiatan, meliputi identifikasi kebutuhan, identifikasi potensi dan kelemahan yang ada, menentukan penyelesaian masalah serta pengorganisasian kegiatan.

kegiatan berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan yang sesuai dengan protokol pemerintah. 

kegiatan dirasa sangat tertata setelah menyampaikan materi ada pembagian antara kelompok kader, ibu hamil, dan ibu balita. 

Kelompok Ibu Balita kelompok Ibu Kader kelompok ibu hamil

kepala pusat penelitian dan pengabmas menuturkan " dalam kegiatan wilbin ini semoga membantu mencegah stunting di desa bandarlor kediri dan menyiakan 1000 HPK untuk menumbuhkan generasi yang baik" 

"seharusnya ada 2 daerah yang mendukung data untuk dilaksanakan pembinaan wilayah, namun desa Bandar lor ini data stunting sangat tinggi dibanding wilayah lainnya serta dekat dengan kampus" ujar Kaprodi Kebidanan Kediri Susanti Pratamaningtyas., M.Keb




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment