WILAYAH BINAAN BERKELANJUTAN Peluncuran rumah DM Ponorogo
Wilayah Binaan Berkelanjutan di kampus VI Ponorogo

By Admin 22 Okt 2021, 13:46:57 WIB berita
WILAYAH BINAAN BERKELANJUTAN Peluncuran rumah DM Ponorogo

Keterangan Gambar : Kegiatan wilayah Binaan Ponorogo Pelaksanaan peluncuran rumah DM


Pelaksanaan wilayah binaan berkelanjutan di prodi keperawatan ponorogo dilaksanakaan pada tanggal 6 dan 7 Oktober 2021, pelaksanaan mulai pukul 08.00 sampai 12.00.

Kegiatan wilbin ini mendatangkan warga untuk dilaksanakannya tes Kesehatan kususnya warga yang menderita diabetes melitus. Alur pelaksanaan wilbin sebagai berikut :

  • Setelah pelaksanaan pengukuran gula darah warga akan di arahkan ke aula untuk diberi Pendidikan Kesehatan
  • Pembukaan atau pe-launchingan rumah DM dibuka langsung oleh kapus PPPM

Dalam pelaksanaan wilbin berjalan dengan baik dan tertib setiap kegiatan selesai kurang lebih pukul 12.00 kurang lebih setiap sesi ada 35 warga yang hadir dalam pelaksanaan tes Kesehatan.

kepala pusat penelitian dan pengabmas menuturkan saat membuka rumah DM " dalam kegiatan wilbin ini semoga membantu mencegah dan mengurangi angka kejadian DM, bukan hanya DM melainkan penyakit kronis yang lainnya seperti darah tinggi dll, dalam pelaksanaan rumah DM jika ada keluhan untuk mengembangkan dan membangun dapat disampaikan keapda pengurus atau kaprodi bapak Anton" 

"rumah sahabat dm diteruskan , lebih2 jika bisa cek up penyakit yg lain. Kalau bisa diadakan poli kesehatan karena kami sebagai warga sangat antusias dengan diadakan kegiatan seperti ini dan mohon bisa dilanjutkan" ujur Kepala RT setempat.




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment