Wilayah Binaan Berkelanjutan Keperawatan Malang di Desa Kalipare
wilayah binaan berkelanjutan

By Admin 09 Mar 2021, 14:49:13 WIB berita
Wilayah Binaan Berkelanjutan Keperawatan Malang di Desa Kalipare

Keterangan Gambar : Dokumentasi Kegiatan Pengabdian Masyarakat Desa Binaan Kalipare


Kegiatan pengabdian masyarakat Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Malang dilaksanakan oleh Dosen dan Mahasiswa Jurusan Keperawatan yang terbagi pada 3 Dusun. Pelaksanaan kegiatan dengan tema Pencegahan COVID-19 ini dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober 2020. Tempat penyelenggaraan kegiatan Pengabdian Masyarakat Jurusan Keperawatan Tahun 2020 dilaksanakan di 3 Dusun di Kecamatan Kalipare Kabupaten Malang yaitu Dusun Pangganglele, Dusun Pitrang, dan Dusun Sumbermaron.

 

penyuluhan kesehatan

Tim Pengabmas adalah Dosen dan Mahasiswa menyampaikan materi edukasi dengan menarik sehingga para kader dapat memahami materi yang disampaikan dan melakukan re-demonstrasi dengan benar. Dihadiri oleh Ketua Jurusan Keperawatan Malang Imam Subekti, SKp, M.Kep, Sp.Kom. 13 Dosen Jurusan Kebidanan Malang, 4 mahasiswa Jurusan Keperawatan, dan 20 Kader setiap Dusun.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini berupa Pemberian bantuan tempat cuci tangan permanen dan sabun cuci tangan di 4 tempat: Ponkesdes Arjowilangun, Balai Dusun Pangganglele, Posyandu Pitrang, dan Masjid Dusun Sumber Maron, Pembagian masker kain kepada peserta penyuluhan sejumlah 175 buah, Penyampaian materi edukasi Pencegahan COVID-19 oleh Dosen Jurusan Keperawatan menggunakan metode ceramah dengan media Leaflet yang dibagikan ke semua peserta, Demonstrasi cara mencuci tangan 6 langkah yang dilakukan oleh Dosen dan Mahasiswa menggunakan media Leaflet dan Poster tanya jawab dan re-demonstrasi.

 

pembagian masker

demonstrasi cuci tangan




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment