WASPADA PENYAKIT TIDAK MENULAR
Germas \"Waspadai Penyakit Tidak Menular\" PTM Pada Diri dan Keluarga

By Admin 27 Sep 2022, 09:19:25 WIB berita
WASPADA PENYAKIT TIDAK MENULAR

Keterangan Gambar : Kegiatan Germas


Gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) dengan tema "waspadai penyakit tidak menular (PTM) pada diri dan keluarga" Poltekkes Kemenkes Malang bersama mitra Komisi IX DPR RI berlangsung di Blitar tepatnya di Kantor Kepala Desa Sidorejo Kabupaten Blitar.

pelaksanaan kegiatan selama 2 hari pada tanggal 24-25 september 2022, pada hari pertama dilaksanakan sosialisasi masyarakat dengan sasaran masyarakat, ibu PKK, dan kader kesehatan. kegiatan berlangsung dibuka oleh Wakil DIrektur I Poltekkes Kemenkes Malang Dr. Moh Wildan., A.Per.Pen., M.Pd beliau menyampaikan pada sambutannya ucapan terimakasih kepada kepala desa yang sudah menyiapkan tempat untuk acara, dan tidak lupa masyarakat yang sudah antusias dalam pelaksanaan kegiatan, dalam germas kali ini mengusung tema PTM atau penyakit tidak menular diantaranya jantung, diabetes, darah tinggi penyakit-penyakit tersebut jika dibiarkan akan menyebabkan kematian yang tinggi, maka dari itu masyarakat harus berdaya agar dapat menghindari penyakit-penyakit PTM. tak lupa Poltekkes Kemenkes Malang adalah Perguruan Tinggi yang mendukung Program Pemerintah, Program pemerintah yang baru saja dilaksanakan adalah pelatihan kader PTM dalam hal tersebut kami mengusung tema agar melangsungkan program pemerintah tersebut tutupnya.

di susul sambutan Komisi IX DPR RI bapak Nur Hadi, S.Pd beliau mengucapkan terimakasih kepada para hadirin yang sudah datang, karena saat datang juga ada pemeriksanaan gratis tensi, gula darah, asam urat dan kolesterol. hal tersebut bertujuan menjaring penyakit tidak menular. bapak/ibu harus rutin memeriksanaan kesehatan secara rutin karena dengan demikian dapat mencegah dari awal, makan makanan yang sehat dan pola hidup yang sehat. tak lupa beliau juga memaparkan pentingnya vaksin covid gejala yang timbul saat vaksin covid, dan pentingnya hidup bersih dan sehat untuk menjaga imunitas tubuh, karena capaian vaksin di Desa Sidorejo tergolong cukup rendah. besok jika warga datang mau divaksin akan mendapatkan doorprise tutupnya.

setalah sambutan diteruskan dengan penyampaian narasumber tentang penyakit tidak menular yang disampaikan oleh Kabid PTM Dinas Provinsi Jawa Timur dan pentingnya vaksin covid-19 oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar penyampaian tersebut karena capaian vaksin yang masih rendah.

Memasuki penghujung acara tidak lupa penandatanganan berita acara pelaksnaan kegiatan germas ditandatangani oleh Komisi IX DPR RI, Wakil Direktur Poltekkes Kemenkes Malang, Kapus Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Kepala Desa Sidorejo.

Hari ke dua pelaksanaan vaksin dengan sasaran 1000 orang dengan dosis vaksin 1 2 dan 3, masyarakat begitu antusias, senam pagi dilaksanakana sebelum melaksanakan vaksin.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment