Poltekkes Kemenkes Malang MoU dengan Camat Patrang terkait penurunan AKI, AKB, dan STUNTING
MoU

By Admin 22 Apr 2021, 12:29:52 WIB berita
Poltekkes Kemenkes Malang MoU dengan Camat Patrang terkait penurunan AKI, AKB, dan STUNTING

Keterangan Gambar : Penandatanganan MoU


Camat Patrang melaksanakan perjanjian kerjasama dalam upaya untuk menekan dan menurunkan angka kematian ibu (AKI), angka kematian bayi ( AKB) dan penyakit stunting khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Patrang Jember. Camat Patrang melaksanakan MoU dengan Politehnik Kesehatan ( Poltekes) Kemenkes Malang yang ada di Jember.
Penandatanganan naska kerjasama percepatan penanganan AKI, AKB dan Stunting dilaksanakan dengan Poltekes Kemenkes Malang di Jember, dilaksanakan di kantor Kecamatan Patrang Jum’at 16/4/2021.

Camat Patrang Ir. Rofiq Sugiarto kepada media ini Kamis 15/4/2021di ruang kerjanya Kecamatan Patrang mengatakan, kami membangun sinergi, kolaborasi serta akselerasi dengan Poltekes Kemenkes Malang yang di Jember.

” Kerjasama dengan Poltekes Kemenkes Malang yang ada di Jember ini, tentunya ada dasarnya dan latar belakang, Poltekes Kemenkes Malang yang ada di Jember ini memiliki program ” Tridarma Perguruan tinggi, salah satunya memiliki pengabdian kepada masyarakat. Poltekes Kemenkes Malang yang di Jember kebetulan berada di wilayah Kecamatan Patrang.”

Masih menurutnya, jadi program ini untuk kepedulian derajat kesehatan kepada masyarakat di wilayah, program ini tentunya sesuai visi misi apa yang diinginkan Bupati Jember tentang percepatan penekanan dan penurunan AKI, AKB dan Stunting. Melalui program ini kami bersama Puskesmas Banjarsengon dan Patrang, Lurah di Patrang, PKK serta masyarakat melaksanakan gerakan masyarakat dan menyatukan persepsi dengan membentuk gerakan masyarakat hingga tingkat bawah.

” Melalui gerakan masyarakat ini maka kami melaksanakan sinergi, akselerasi dan kolaborasi dengan Poltekes Kemenkes Malang di Jember. Program ini sesuai keinginan Bupati tentang percepatan penekanan dan penurunan AKI, AKB dan Stunting. Karena semua itu masih tinggi di Jember.” tambah Rofiq yang pernah tugas di Bapekab .

Lebih lanjut Rofiq menjelaskan, mereka semua ini akibat kekurangan gizi bagi mereka, Insya Allah Minggu depan ini akan kami kumpulkan semua pengusaha di Patrang agar bisa membantu mereka, apalagi ini Karena masih suasana Ramadhan mari kita melakukan bulan bakti untuk membantu gizi mereka.

” Mari kita bantu saudara kita yang membutuhkan gizi untuk kesehatan mereka dalam mengantisipasi tingginya AKI, AKB dan Stunting ini.” tuturnya.

Dia menambahkan, kerjasama dengan Poltekes Kemenkes itu juga ada kesepakatan setiap ada lahan kosong bisa ditanam dengan pohon kelor( Moringa), karena kelor ini bisa menghidupkan saraf saraf dan membersikan pembulu darah. Bahkan samgat baik bagi kesehatan manusia.

” Untuk itu Poltekes Kemenkes Malang cabang Jember memiliki alatnya untuk mengola kelor( Moringa) untuk dibuat obat kosumsi masyarakat, tentunya kami harus kerjasama dengan melibatkan PKK yang ada di Kelurahan.” pungkasnya.

Pantauan media saat tugas, acara sangat meriah sekali, tampak dalam gambar penandatanganan dilakukan Camat Patrang dengan perwakilan Poltekes Kemenkes Malang di Jember

sumber : https://www.viralkata.com/camat-patrang-mou-dengan-poltekes-kemenkes-malang-di-jember-terkait-penurunan-aki-akb-dan-stunting/




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment