GERMAS Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Bersama Mitra DPR-RI Bojonegoro
Germas (Gerakan Masyarakat Sehat)

By Admin 08 Mar 2021, 11:24:15 WIB Kesehatan
GERMAS Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Bersama Mitra DPR-RI Bojonegoro

Keterangan Gambar : Dokumentasi Kegiatan Germas, Penyerahan Bantuan oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengabamas kepada Bp di Bojonegoro


Poltekkes Kemenkes Malang sebagai salah satu institusi yang bergerak di bidang pendidikan kesehatan mempunyai tanggung jawab untuk berperan serta dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Beberapa upaya yang dapat dilakukan yaitu merubah perilaku masyarakat, menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, serta berperan dalam pemberian layanan kesehatan. Upaya tersebut dapat diwujudkan salah satunya dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) dalam pencegahan Covid-19.

 

Dibuka langsung oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengabas Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang ibu Sri Winarni., S.Pd., M.Kes. acara disambung sambutan dari perwakilan DPR-RI komisi IX

Kegiatan berjalan dengan lancar. Dimulai pukul 09.00-13.00. dihadiri oleh berbagai macam pihak yaitu dari kelurahan, dinas kesehatan, TNI, POLRI dan tokoh masyarakat maupun Masyarakat. Kehadiran peserta dengan jumlah 200 orang kegiatan dilakukan secara panel 50 peserta dst. telah melakukan tanda tangan daftar hadir dan tandatangan uang transport.

Selama kegiatan berlangsung banyak masyarakat yang bertanya secara antuasias mengenai bagaimana cara hidup bersih dan sehat. Serta penyakit penyerta apa saja yang rentan terhadap covid.

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment