GERMAS PENINGKATAN KEMAMPUAN MASYARAKAT DALAM PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 BERSAMA DPR-RI KOMISI I
Germas (Gerakan Masyarakat Sehat)

By Admin 18 Mei 2021, 15:05:38 WIB berita
GERMAS PENINGKATAN KEMAMPUAN MASYARAKAT DALAM PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 BERSAMA DPR-RI KOMISI I

Poltekkes Kemenkes Malang sebagai salah satu institusi yang bergerak di bidang pendidikan kesehatan mempunyai tanggung jawab untuk berperan serta dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Beberapa upaya yang dapat dilakukan yaitu merubah perilaku masyarakat, menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, serta berperan dalam pemberian layanan kesehatan. Upaya tersebut dapat diwujudkan salah satunya dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) dalam pencegahan Covid-19.
kegiatan GERMAS yang dilakukan oleh unit penelitian dan pengabmas dilakukan pada tanggal 26 April 2021. Acara Pengabdian Kepada Masyarakat tersebut dihadiri oleh Kepala pusat penelitian dan pengabdian masyarakat ibu Sri Winarni., S.Pd., M.Kes,, Kelurahan, POLRI, TNI, tokoh masyarakat dan masyarakat bojonegoro kurang lebih undangan sebanyak 200 orang. Acara dimulai pukul 14.00 di lapangan futsal primera Bojonegoro.

Dalam sambutannya Kepala Pusat Penelitian dan Pengabmas menyampaikan bahwa virus covid-19 semakin beragam jenisnya, masyarakat harus tetap waspada dalam pencegahan, tetap melakukan protokol kesehatan dimanapun. 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment