GERMAS PENCEGAHAN PENYAKIT TIDAK MENULAR DI WILAYAH KABUPATEN JEMBER
Gerakan Masyarakat Pencegahan Penyakit Tidak Menular Kabupaten Jember

By Admin 27 Okt 2022, 09:42:40 WIB berita
GERMAS PENCEGAHAN PENYAKIT TIDAK MENULAR DI WILAYAH KABUPATEN JEMBER

Keterangan Gambar : Pelaksanaan Germas Polkesma bersama Komisi IX DPR RI


Senin 24 oktober pelaksanaan Sosialisasi Masyarakat di Wilayah Kabupaten Jember, bertempat di UIN Khas Jember. Kegiatan sosmas ini sangat di tunggu masyarakat pasalnya banyak sekali bahaya penyakit yang tidak menular yang belum di sadari masyarakat. Dihadiri dari berbagai pihak dari mahasiswa, ibu PKK, kader kesehatan, Bidan dan masyarakat umum.

Dalam wawancara dengan salah satu kader kesehatan ibu Tiana beliau mengatakan bahwa banyak sekali masyarakat jember yang kurang sadar apa saja penyakit tidak menular itu, saya kader memegang satu wilayah disana banyak sekali masyarakat yang belum sadar cek kesehatan berkala itu penting, maka sosialisasi seperti ini sangat penting untuk masyarakat tutupnya.

Dalam sambutan Wakil Direktur I Poltekkes Kemenkes Malang Dr. Moh WIldan., A.Per.Pen., M.Pd bahwa Kegiatan ini adalah kegiatan yang diadakan dari Polkesma yang berkolaborasi dan di dikung oleh Komisi IX DPR RI. Poltekkes Malang mendapatkan anggaran setiap tahun dalam bentuk paket GERMAS untuk melaksanakan kegiatan ini. Tugas utama Poltekkes Kemenkes Malang adalah mendidik calon tenaga kesehatan, tetapi dalam pengembangannya tugas kita bukan hanya mendidik melainkan membantu pemerintah dalam melaksanakan program-program. Salah satunya program kader PTM, ini adalah hal baru program baru yang di berikan oleh Kemenkes di seluruh Poltekkes se-Indonesia karena sampai saat ini selain pandemic covid-19 penyakit tidak menular menyumbang angka kematian terbesar, tutupnya.

dilanjutkan sambutan Komisi IX DPR RI mengutarakan " penyebaran penyakit tidak menular memang sangat mudah karena datangnya juga tidak ketahuan, intinya rutin cek kesehatan adalah kunci dari kesehatan kita, tidak luput dari pembahasan covid yang saat ini angkanya naik Kembali, dihimbau msyarakat tetap waspada dan melaksanakan pembatasan, Pembatasan ini tdk bisa hanya mengandalkan pemerintah, masyarakat harus ikut andil dengan cara merubah perilau2 seprti PHBS, tidak berkerumun, memakai masker, kita harus bersama-sama memberantas covid-19"




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment