GERMAS KRISDAYANTI KOMISI IX DPR RI DENGAN POLKESMA
kegiatan sosialisasi masyarakat tentang penyakit tidak menular

By Admin 20 Okt 2022, 14:03:14 WIB berita
GERMAS KRISDAYANTI  KOMISI IX DPR RI DENGAN POLKESMA

Keterangan Gambar : germas Kabupaten Lawang


politeknik kesehatan kemenkes malang dengan komisi IX DPR RI melaksanakan mitra untuk membangun derajat kesehatan masyarakat. Selasa 18 Oktober 2022 pelaksanaan sosmas di Kecamatan Lawang Kabupaten Malang telah dilaksanakan. dihadiri oleh Wakil Direktur I Poltekkes Kemenkes Malang Dr. Moh. Wildan, A.Per.Pen., M.Pd membuka langsung acara sosmas tersebut.

Dalam pembukaannya beliau menyampaikan sedikit pesan "Kegiatan ini adalah kegiatan yang diadakan dari Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang yang berkolaborasi dan di dikung oleh komisi IX DPR RI.

Poltekkes Kemenkes Malang mendapatkan anggaran setiap tahun untuk melaksanakan kegiatan germas ini. Poltekkes adalah milik Kementerian Kesehatan tugas utama adalah mendidik calon-calon tenaga kesehatan, tetapi dalam pengembangannya tugas kita bukan hanya mendidik melainkan membantu pemerintah. Salah satunya adalah masalah kesehatan yang akhir-akhir ini muncul adalah penyakit tidak menular atau biasa disebut PTM. Ini merupakan penyebab kematian tertinggi penyakit ini menguras dana kesehatan yang banyak, maka dari itu tujuan di adakannya germas ini adalah untuk memberdayakan masyarakat secara mandiri.

dihadiri oleh Komisi IX DPR RI ibu Krisdayanti beliau memaparkan bahwa capaian vaksin masih 30 persen maka tugas saya sebagai DPR RI Komisi IX untuk terus mensosiaslisasikan germas ini. Pak Eric Tohir melaunchingkan vaksin dalam negeri per-Januari sudah bisa di distribusikan dan bapak ibu dapat melaksanakan booster karena capaian masih seidkit, sekiranya ada pengumuman dari Poltekkes Malang dan pihak Dinas Kesehatan bisa dilaksanakan. Kalau kita melakukan pola hidup sehat lingkungan akan mengikuti. Dan akan menjamin anak-anak di rumah bisa hidup lebih sejahtera. Program-program dari dinkes dan BKKBN untuk pencegahan stunting dapat terlaksaa di 1000hr pertama agar stimulasi otaknya baik harus mendapat nutrisi yang baik tutupnya.

Diteruskan dengan paparan materi dari dinas kesehatan Provinsi Jawa Timur dan Dinas Kesehatan Kabupaten Malang untuk memperkuat pengetahuan masyarakat perihal vaksin covid dan penyakit tidak menular.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment