WILAYAH BINAAN BERKELANJUTAN Pemberdayaan Masyarakat Terdampak Covid dan Deteksi Dini Penyakit
Wilayah Binaan Berkelanjutan Dusun Pacuh Desa Penataran Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar

By Admin 22 Okt 2021, 14:22:24 WIB berita
WILAYAH BINAAN BERKELANJUTAN Pemberdayaan Masyarakat Terdampak Covid dan Deteksi Dini Penyakit

Keterangan Gambar : Pembukaan LAngsung Wilayah Binaan oleh Kapus PPPM


pelaksanaan kegiatan wilayah binaan kampus III Blitar dilaksanakan pada Jumat, 15 Oktober 2021. Dihadiri langsung oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Ibu Sri Winarni., S.Pd., M.Kes. 

kejadian hipertensi dan corona di blitar terbilang banyak maka dari itu tim Prodi Keperawatan mengupaya penekanan peningkatan mortalitas kasus Covid-19 dengan komorbid PTM adalah melalui kegiatan pelatihan olah minyak atsiri untuk mencegah maupun mengendalikan risiko PTM diantaranya hipertensi dan diabetes, serta deteksi dini penyakit tidak menular bersama kader posyandu.

"peningkatan partisipasi dan peran masyarakat untuk mendeteksi penyakit tidak menular sangat diperlukan dalam era ini, karena hipertensi adalah salah satu komorbid yang membahayakan di era covid-19, peningkatan partisipasi masyarakat akan meningkatkan ekonomi sehingga dapat menurunkan penyakit menular di masyarakat"  ujar KapusLit pada pembukaan Wilayah binaan kota Blitar.

dalam hal ini wilbin akan dilaksanakan dengan sasaran masyarakat Dusun Pacuh, Tokoh Masyarakat di kawasan rawan bencana, serta beberapa kader posyandu. Kegiatan ini juga langsung dilaksanakan demontrasi mengenai pembuatan minyak astiri oleh bapak Mujito., M.Kes dan Tim 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment