MONEV TIM DIREKTORAT TENAGA KESEHATAN
Bimtek dan Monev PKM Kategori Pengabdian Masyarakat Skema Program Pengembangan Desa Sehat (PPDS)

By Liza Eri Widyawati 21 Sep 2022, 08:49:47 WIB berita
MONEV TIM DIREKTORAT TENAGA KESEHATAN

Pelaksanan kegiatan Kegiatan Bimtek Dan Monev Pengabmas Skema PPDS Tahun 2022 Poltekkes Kemenkes Malang yang dilaksanakan pada tanggal 15 September 2022 dimuali pukul 13.00-16.30 WIB. Kegiatan dibuka langsung oleh Wakil Direktur I Poltekkes Kemenkes Malang Dr. Moh. Wildan, A.Per.Pem, M.Pd, sambutan dari perwakilan Direktorat Jendral Tenaga Kesehatan Bp. Arief Wijaya, SKM, M.Kes, narasumber kegiatan ini dari LPPM UNS yang ditunjuk langsung oleh Kementerian Kesehatan sebagai reviewer monev pengabdian masyarakat skema PPDS Prof. Dr. Okid Parama Astirin, MS

dihadiri oleh seluruh Ketua Jurusan, dan Program Studi yang terkait dalam pelaksanaannya (D-III Kebidanan Malang, D-IV Kebidanan Malang, Profesi Bidan, D-IV Promosi Kesehatan, Kaprodi D-IV Gizi)

Hasil kegiatan didapatkan masukan langsung dari Prof Okid P Astirin, MS pengabdian kepada masyarakat harus memiliki tolak ukur kegiatan tersebut dan memiliki makna yang dalam kepada masyarakat. Makna terhadap organisasi dan kebermanfaatan dan keberlanjutannya. Disampaikan bahwa deadline keberlangsungan kegiatan PKM PPDS berakhir sampai akhir November, kegiatan yang terlaksana ini ahrus menghasilkan output dan hasil.

Didapatkan wilayah desa selorejo Kecamatan Dau Kabupaten Malang, tercatat angka pernikahan dini yang tinggi laki-laki usia 16 tahun tercatat 16 orang yang telah melaksanakan pernikahan, dan perempuan usia 15-18 tahun 13 orang yang telah melaksanakan pernikahan dini pada tahun 2020. Dari program PPDS ini membuat program atau organisasi untuk remaja bernama YIC, sudah berjalan hamper 1 tahun, luaran yang dihasilkan bergam, tingkat pengetahuan meningkat, meningkatnya jumlah anggota organisasi. Terlaksananya pelatihan2, media dan luaran juga sudah tercapai di paparkan dalah Presentasi Luaran oleh Herawati Mansur, SST, M.Pd., M.Psi.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment