GERMAS WASPADA PENYAKIT TIDAK MENULAR DAN PEMBAGIAN MAKANAN PENDAMPING ASI POLTEKKES MALANG DENGAN K
Germas Sosialisasi dan Pembagian MP-ASI di Tunjungtirto Singosari

By Admin 03 Okt 2022, 11:30:16 WIB berita
GERMAS WASPADA PENYAKIT TIDAK MENULAR DAN PEMBAGIAN MAKANAN PENDAMPING ASI POLTEKKES MALANG DENGAN K

Keterangan Gambar : kegiatan germas desa tanjungtirto


Rabu, 28 September 2022 Poltekkes Malang dengan Komisi IX DPR-RI telah melaksanakan kegiatan sosialisasi masyarakat dengan tema "Waspadai Penyakit Tidak Menular Pada Diri dan Keluarga". mewujudkan Program Pemerintah dalam pemberantasan penyakit tidak menular bermitra langsung dengan DPR RI Komisi IX Ibu Krisdayanti.

acara tersebut disambut meriah warga desa tunjungtirto dengan kehadiran langsung ibu krisdayanti, dalam sambutan pembukanya beliau memaparkan banyak informasi kesehatan, salah satunya adalah "tema hari ini penyakit tidak menular banyak memakan korban, penyakit tidak menular ini biasanya banyak di sepelekan oleh masyarakat karena apa, karena penyakit timbul tidak terasa dan langsung mengancam nyawa, maka saya mengajak para kader posyandu dalam sosialisasi ini untuk membantu mencegah penyakit tersebut karena kaderlah sosok garda yang dekat dengan masyarakat. selanjutnya tidak habis-habisnya saya ingatkan tentang stunting, stunting ini harus di tebas lepas karena masa depan anak-anak untuk meggantikan masadepan kita harus lebih baik. lagi-lagi kaderlah yang dekat dengan ibu balita maka saya minta tolong ibu akder kesehatan membantu program pemerintah untuk memberantas stunting, memenuhi gizi ibu hamil sampai melahirkan anak (1000 HPK) namanya. semoga dengan terselenggaranya acara ini dapat menurunkan angka stunting di Indonesia, tak lupa ucapan terimakasih kepada Poltekkes Malang karena sampai sejauh ini selalu mendampingi dan bermitra dengan saya" ungkapnya.

meningkatkan program pemberantasan stunting adalah penekanan dari Pemerintah kepada seluruh Instansi Kesehatan, berbagai upaya dilakukan untuk menurunkan angka kejadian stunting di Indonesia.

setelah sambutan oleh bu Krisdayanti, disambung sambutan dan pembukaan acara oleh Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Umum, bapak Setyo Harsoyo, S.Kp., M.Kes beliau memaparkan beberapa hal diantaranya "Ketercapaian program bisa dilihat dari adanya keterlibatan Pemerintah, Perguruan Tinggi, sarana dan prasarana kesehatan, keterlibatan Industri, jika seluruh komponen ini terlibat dan menjadai satu maka akan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, dapat membayangkan betapa suksesnya program-program pemerintah. Penyakit tidak menular ini adalah penyakit yang menurun maka dari itu masyarakat harus bisa berdaya terlebih dahulu, berdaya dengan dirinya dan keluarga. Kita bicara stunting ini tidak ada habisnya mulai dari tahun 2015, Poltekkes Malang sebagai Perguruan Tinggi mengupayakan melaksanakan program tersebut salah satunya melalui Germas dan Wilayah Binaan, maka kami mohon kepada para ibu PKK ibu Kader dan Bapak ibu semua yang hadir untuk mensukeskan setiap kegiatan kegiatan untuk meningkatkan derajat kesehatan" tutpnya.

acara dibuka dengan penyerahan makanan pendamping ASI berupa Biskuit pendamping ASI, dilanjutkan dengan pemaparan dari Dinas Provinsi Jawa Timur drg. Lilil Aprilianti dan Dinas Kesehatan Kabupataen Malang Tri Awignami Astoeti, SKM, M.MKes. memaparkan materi tentang PTM dan Stunting untuk pemberdayaan ibu PKK dan Ibu Kader. Acara ditutup dengan sumbangan suara emas Ibu Krisdayanti.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment