GERMAS SOSIALISASI DAN VAKSINASI COVID-19 DI KABUPATEN KEDIRI
Germas Sosialisasi dan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kediri

By Admin 03 Okt 2022, 15:39:45 WIB berita
GERMAS SOSIALISASI DAN VAKSINASI COVID-19 DI KABUPATEN KEDIRI

Keterangan Gambar : kegiatan sosmas kabupaten kediri Poltekkes Malang Bersama Komisi IX DPR RI


Sabtu 1 Oktober 2022 Vaksin covid-19 dilaksanakan untuk mengupayakan capaian vaksin tinggi dan target vaksin ke masyarakat menyebar menyeluruh, dengan bantuan kolaborasi antara Poltekkes Kemenkes Malang, Komisi IX DPR RI dan Dinas Kesehatan Kabupaten kediri, dengan sasaran vaksin 1000 orang di wilayah Dukuh Kecamatan Ngadiluwih kabupaten Kediri. vaksin dibuka oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Malang Budi Susatia, S.Kp., M.kes dilanjutkan senam bersama dan akhir acara dilakukan pembagian doorprize kepda peserta Vaksin oleh Komisi IX DPR RI Nur Hadi, S.Pd.

diteruskan hari Minggu 02 Oktober 2022 pelaksanaan SOSMAS (Sosialisasi Masyarakat) tepatnya di balaidesa Sekoto Kecamatan Badas Kabupaten Kediri. kurang lebih 200 yang hadir diantaranya Dinas Kesehatan, Puskesmas, Kader Pos yandu, Perguruan Tinggi Kesehatan, DPRD, Polres, dan Kades.

Dibuka langsung oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Malang Budi Susatia, S.Kp., M.Kes dalam sambutannya beliau memaparkan beberapa poin Poktekkes mendapatkan invest dari Kemenkes untuk komisi IX DPR RI yang berfokus pada kesehatan, kita sebagai perguruan Tinggi Kesehatan harus melaksanakan kegiatan ini dg baik. Diucapkan terimakasih Kepada Pak Nur Hadi selalu datang di kegiatan germas ini jelasnya, Poltekkes Malang mempunyai kampus dari Malang Blitar, Kediri, Trenggalek, Ponorogo, Jember akan mensupport kegiatan ini sehingga kegiatan sosialisasi ini berjalan dengan lancar. Ini merupakan bagian kita bahwa Perguruan Tinggi harus menyambung dengan masyarakat agar keilmuan dapat sampai kepada masyarakat. Disamping kegiatan seperti ini poltekkes Malang melaksanakan wilayah binaan denga Dinas Kesehatan satu pesan Menteri adalah vaksinasi, Poltekkes Malang mendapat apresiasi dari Menteri Kesehatan karena pelaksanaan vaksinasi yg terselenggara smpai saat ini di dalam kampus Poltekkes Malang. Yang kedua adalah stunting ,saat ini polkesma kolabirasi langsung dg SSGI mengenai stunting, selain itu bekerjasama dengan BRIN ini merupakan upaya membantu pemerintah dalam menurunkan angka permasalah kesehatan.

Komisi IX DPR RI memaparkan beberapa poin diantaranya adalah germas ini sangan membantu mampu menurunkan angka kejadian penyakit tidak menular yang saat ini marak di masyarakat. Saya amati saat ini banyak anak muda mudi yang terkena struk, darah tinggi, diabetes dan banyak lagi. Kami yang berhubungan dengan kesehatan membantu menyalurkan informasi kesehatan kepada masyarakat. Bapak/ibu harus rutin memeriksanaan kesehatan secara rutin karena dengan demikian dapat mencegah dari awal, makan makanan yang sehat dan pola hidup yang sehat. tak lupa beliau juga memaparkan pentingnya vaksin covid gejala yang timbul saat vaksin covid, dan pentingnya hidup bersih dan sehat untuk menjaga imunitas tubuh.

Memasuki penghujung acara tidak lupa penandatanganan berita acara pelaksnaan kegiatan germas ditandatangani oleh Komisi IX DPR RI, Direktur Poltekkes Malang, DPRD, Perwakilan Dinas Kesehatan Jawa Timur, Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, Kepala Desa.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment