GERMAS LINDUNGI DIRI DAN KELUARGA DENGAN VAKSIN COVID-19 POLKESMA DENGAN KOMISI IX DPR RI
Germas Sosialisasi dan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kediri

By Liza Eri Widyawati 16 Jun 2022, 10:05:28 WIB berita
GERMAS LINDUNGI DIRI DAN KELUARGA DENGAN VAKSIN COVID-19 POLKESMA DENGAN KOMISI IX DPR RI

Keterangan Gambar : Pelaksanaan Germas Polkesma bersama Komisi IX DPR RI Kepung Kediri


tanggal 06-05 Juni 2022 kegiatan gerakan masyarakat hidup bersih dan sehat lindungi diri dan keluarga dengan vaksin covid-19. kegiatan dilaksanakan di 2 wilayah. pelaksanaan vaksin covid-19 dilaksanakan di Balaidesa Pohrubuh Kecamatan Semen Kabupaten Kediri. vaksin covid-19 menargetkan 1000 capaian vaksin mulai dari vaksin dosis 1, vaksin dosis 2, dan vaksin dosis 3. jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin sinovac dan astrazaneca. 

para warga sangat antusias mengikuti kegiatan vaksin karena ada doorprize yang disediakan seperti TV, sepeda gunung, dan anak kambing. Warga yang hadir untuk melaksanakan vaksin mulai dari anak-anak sampai orang tua. 

dihadiri langsung oleh bapak Komisi IX DPR RI mengatakan bahwa kesehatan itu penitng, umur tidak ada yang tau menjaga kesehatan dengan vaksin adalah ikhtiar untuk menjaga kesehatan tubuh, ujar bapak Nur Hadi. 

pelaksanaan vaksin juga dihadiri langsung oleh ibu Kepala Pusat Penelitian dan Pengabmas yang meninjau agar kegiatan vaksin berjalan dengan lancar. koordinasi bersama dengan tim pengaman dan dinas kesehatan terkait sudh dilaksanakan. kurang lebih lebih dari 1000 masyarakat mengikuti kegiatan vaksin yang diadakan Polkesma dengan Komisi IX DPR RI.

6 Juni 2022 pelaksanaan Germas yang berlangsung di wilayah Balai Desa Damar Wulan Kecamatan Kepung, Kediri. Kegiatan tersebut disambut baik oleh warga sekitar, dengan dibuktikan kehadiran warga yang tepat waktu dalam pelaksanaannya. 

kegiatan dimulai pukul 08.00 untuk registrasi peserta, dihadiri oleh tokoh masyarakat, warga desa Kepung, pemuda karang taruna, ibu PKK. 

dihadiri langsung oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Malang Bapak Budi Susatia, S.Kp., M.Kes dalam sambutannya beliau memaparkan bahwa Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang telah melaksanakan vaksin covid-19 sejak diterbitkannya vaksin Covid-19 bekerjasama dengan banyak pihak, dan saat ini bekerjasama langsung dengan Komisi IX DPR RI. beliau memaparakan beberapa pentingnya vaksin bagi tubuh dan bagaimana cara respon tubuh yang sudah di lakukan vaksin terhadap virus. 

golek dulur sak akeh-akehe semar bangun kayangan adalah simbol dari Komisi IX DPR-RI bapak Nur Hadi, S.Pd. beliau memaparkan pentingnya vaksin covid gejala yang timbul saat vaksin covid, dan pentingnya hidup bersih dan sehat untuk menjaga imunitas tubuh. 

gerakan masyarakat sehat ini bertujuan meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai pentingngya vaksin agar capaian vaksin yang sudah di rancang pemerintah dapat berjalan dengan baik. 

kegiatan ini dihadiri  oleh kabid Kesmas Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, Camat, dan berbagai tokoh masyarakat. 

Penutupan acara dilakukan senam peregangan utuk menghindari penyakit struk dan penandatanganan Berita Acara. 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment