GERMAS Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Bersama Mitra DPR-RI
Germas (Gerakan Masyarakat Sehat)

By Admin 08 Jan 2021, 10:15:30 WIB berita
GERMAS Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Bersama Mitra DPR-RI

Keterangan Gambar : Dokumentasi Kegiatan Germas Penyerahan Bantuan


Pusat penelitian dan pengabmas Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang 16 september 2020 menyelenggarakan sosialisasi pencegahan covid-19 bersama mitra DPR-RI. Sosialisasi dilakukan secara luring atau bertatap muka, dengan menerapkan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan dari pemerintah. Acara dibuka langsung oleh Wakil Direktur III Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang DR. Ganif Djuwandi.,S.Pd., M.kes, kepala pusat penelitian dan pengabmas poltekkes malang Sri Winarni., S.Pd., M.kes menyampaikan langsung materi mengenai pencegahan covid di era new normal.

Gerakan masyarakat sehat atau germas dengan tema sosialisasi pencegahan covid-19 di era new normal ini dilaksanakan di Gedung student center Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang. Kegiatan dihadiri oleh perwakilan mahasiswa 10 orang, perwakilan pegawai polkesma 10 orang, ibu-ibu PKK wilayah  klojen 10 orang, Panti asuhan Annabawi 5 orang dan Panti Asuhan Alkhorim 5 Orang.

Ir. Laode Otta perwakilan DPR-RI yang hadir dalam sosialisasi ini membahas mengenai peran DPR-RI dalam upaya membantu mencegah covid-19 dengan berbagai upaya dari kegiatan secara langsung dan tidak langsung seperti dari group whatsapp, melalui media sosial. Beliau juga menyampaikan bagaimana pentingnya melakukan hidup bersih, sehat setiap hari dan tidak luput selalu mengingatkan untuk menjaga diri sendiri.

Kegiatan ini juga diikuti dengan pembagian bantuan berupa wastafel portable untuk cuci tangan ke Panti asuhan Annabawi, Panti Asuhan Alkhorim. Serta membagikan goodybag kepada seluruh peserta.

Wadir III Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang Dr. Ganif Djuwandi., S.Pd., M.Kes mewakili Direktur Poltekkes Kemenkes Malang menyampaikan terima kasih dan rasa hormat kepada Ir. Laode Otta telah berkenan hadir dan memberikan sambutan di Poltekkes Kemenkes Malang.

Berita ini disiarkan oleh Pusat Penelitian dan Pengabmas Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui alamat email p3m@poltekkes-malang.ac.id




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment