Monitoring dan Evaluasi penelitian dan Pengabmas Lapangan
Monev Lapangan

By Admin 11 Jan 2021, 13:46:40 WIB Artikel
 Monitoring dan Evaluasi penelitian dan Pengabmas Lapangan

Keterangan Gambar : Monitoring dan Evaluasi Lapangan di Desa Jabung


Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang adalah Pendidikan Vokasi di bidang Kesehatan. Polkesma diharapkan mampu meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan dengan menjadi pusat rujukan institusi pendidikan kesehatan di Indonesia dan mampu meningkatkan kerjasama dengan pemangku kepentingan baik tingkat nasional maupun internasional dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi, sehingga lulusan memiliki daya saing di tingkat Nasional dan Internasional.

Monitoring dan evaluasi (Monev) merupakan bagian dari kegiatan untuk memantau dan menjaga konformitas (kepastian) ketetapan yang telah dibuat dengan pelaksanaan di lapangan. Monev juga merupakan salah satu bentuk evaluasi diri yang ditinjau secara berkala, disesuaikan dengan kondisi-kondisi internal Pusat penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Data Monev diperoleh melalui analisis dari dosen interna di Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang.

Monitoring dan evaluasi dilakukan di lahan secara sampel, karena pandemik Covid-19. Pakar akan melakukan monitoring dan evalausi langsung kepada masyarakat dan peneliti. Pertanyaan akan dilakukan oleh pakar kepada masyarakat dan melakukan penilaian proses. Monev dilakukan dengan protokol Kesehatan yang ketat.

Monev internal bagi dosen-dosen yang mendapatkan dana BOPTN penelitian dan pengabmas di atas  dilaksanakan secara sampel pada setiap jurusan di kampus utama dan Prodi di kampus daerah, dengan melibatkan tim monev dari pusat litmas.

Monev langsung dilakukan oleh kepala pusat penelitian dan pengabmas Sri Winarni., S.Pd., M.Kes dan pakar Prof. Ir., Sukamto., MS, serta staf litmas. Monev dilakukan langsung dilahan menggunakan protokol kesehatan wajib sesuai anjuran pemerintah. Monitoring dan Evaluasi Penelitian dan Pengabmas dilakukan secara sampel pada setiap prodi. Monitoring dan evaluasi dilakukan di Malang, Kediri, Jember, Ponorogo, Trenggalek, Lawang, Blitar.

Berikut jadwal monitoring dan evaluasi lapangan :

NO

PROGRAM STUDI

WAKTU

1

Kebidanan Malang

28 September 2020

2

Gizi Malang

28 September 2020

3

Keperawatan Malang

28 September 2020

4

Keperawatan Blitar

5 Oktober 2020

5

Kebidanan Kediri

7 Oktober 2020

6

Keperawatan Trenggalek

8 Oktober 2020

7

Keperawatan Ponorogo

9 Oktober2020

8

Kebidanan Jember

12 Oktober 2020

 

 

 

dokumen kegiatan monev lapangan




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment